DAERAH

Warga Demo Tuntut Kades Botubilotahu Dicopot, Ini Kata Bupati Syarif

WARTA NEWS – Ratusan masyarakat yang berasal dari Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi terkait sejumlah persoalan yang terjadi di Desa Botubilotahu, pada Senin (27/7/2020).

Mulai dari indikasi penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oleh Kepala Desa Botubilotahu, hingga ketidakjelasan pengelolaan anggaran, disuarakan oleh masa aksi.

Di Kantor Bupati misalnya, di hadapan Bupati Pohuwato, demonstran meminta pemerintah untuk mengambil langkah tegas terhadap oknum Kepala Desa Botubilotahu. “Kami minta kepada pemerintah melalui pak bupati, untuk mengambil langkah cepat dan tegas, untuk memberhentikan Kades Botubilotahu dari jabatannya. Sebab, apa yang dilakukan oleh oknum Kades sudah tidak dapat ditoleransi lagi,” terang salah satu orator, Herman Moigo.

Menurut Herman, pemerintah tidak perlu menunggu lama untuk mengambil tindakan. “Apa lagi, berdasarkan investigasi dari inspektorat, sejumlah persoalan sudah terbukti dilakukan oleh oknum Kades Botubilotahu. Jadi tunggu apa lagi. Kami akan terus turun ke jalan jika aspirasi kami terus diacuhkan,” lanjut Herman Moigo.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga usai menerima masa aksi menyampaikan bahwa, pihaknya memberikan kesempatan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BDP), untuk melakukan langkah-langkah kongkrit. “Kami berikan kesempatan kepada BPD, untuk melaksanakan langkah-langkah normatif berdasarkan ketentuan aturan. Jika itu sudah dilakukan, kami tunggu hasilnya. Atas dasar itulah kami akan menentukan langkah-langkah selanjutnya,” terang Bupati Syarif.

Bupati Syarif juga meminta kepada masyarakat, untuk dapat bersabar dan menahan diri, serta tidak terprovokasi. “Kami minta masyarakat untuk tenang dan bersabar. Iktui dulu semua tahapan dan mekanisme yang ada,” tukas Bupati Syarif. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close