DAERAH

(Video) Dibonceng Kades, SM Keliling Desa Pastikan Semua Penanganan Banjir Bergerak

WARTA NEWS – Mengenakan sendal jepit, sembari dibonceng menaiki sepeda motor oleh Kepala Desa Teratai, Simson Hasan, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga (SM) berkeliling mengecek pekerjaan alat berat (Excavator) yang dikerahkan untuk menangani banjir yang terjadi di Kecamatan Marisa, Senin (21/9/2020).

Naik turun sepeda motor, Syarif mengecek satu persatu alat berat yang tengah bekerja melakukan pekerjaan pembukaan saluran air sementara di desa terdampak banjir paling parah di Kecamatan Marisa, Desa Teratai.

Lihat videonya di sini :

Dari titik satu ke titik lainnya, Bupati memastikan semua instansi bergerak bersama menangani persoalan banjir yang terjadi.

Baca juga : Hari Kedua Masih Banjir, Bupati Syarif : Semua Pekerjaan Harus Selesai Malam ini!

Tidak hanya melakukan pengecekan, Bupati Syarif turut memastikan logistik, baik obat-obatan dan bahan makanan untuk warga terdampak banjir, semua tersedia.

Di sela-sela pantauan yang dilakukan, sambil membagikan masker kepada warga terdampak banjir, Syarif Mbuinga meminta kepada semua instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR, untuk segera menyelesaikan pekerjaan pembukaan saluran air sementara, secepatnya.

Baca juga : Seorang Ibu di Paguat Hanyut Terbawa Arus Sungai dan Ditemukan Sejam Kemudian

“Genangan air masih terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Marisa. Saya minta semua pekerjaan, baik pembukaan drainase yang tertutup maupun pembukaan saluran air sementara, harus selesai hari ini meskipun pekerjaannya sampai malam hari,” pinta Syarif saat meninjau banjir di desa terdampak banjir paling parah, Desa Teratai, Senin (21/9/2020).

“Apapun konsekuensinya, saya minta pekerjaan tuntas. Jangan biarkan masyarakat berlarut-larut terendam oleh banjir,” tegas Bupati Syarif. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close