SPORT

Usai Takluk dari Lyon, Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

WARTA NEWS – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri akhirnya dipecat Juventus. Pemberhentian pelatih berusia 61 tahun itu diumumkan Juventus melalui situs resminya pada Sabtu (8/8/2020).

“Juventus mengumumkan bahwa Maurizio Sarri sudah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama,” tulis Juventus.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, karena sudah menulis halaman baru di buku sejarah Juventus dengan gelar kesembilan beruntun,” lanjut pernyataan Bianconeri.

Pemecatan Si Nyonya Tua terhadap Maurizio Sarri dilakukan usai Juventus tersingkir di Liga Champions saat Lyon di babak 16 besar, dengan agregat 2-2. Setelah menang 1-0 di Prancis, Juventus cuma bisa menang 2-1 di Turin dini hari tadi, Sabtu (8/8/2020).

Sarri direkrut Juventus pada musim panas tahun lalu. Dari 51 penampilan, Juventus meraih kemenangan 33 kali, 9 berimbang dan 9 kalah. Satu trofi dipersembahkan oleh mantan pelatih Napoli dan Chelsea yakni, gelar Liga Italia 2019/2020, yang menjadi scudetto kesembilan beruntun Juventus.

Kegagalan lain Sarri yang tak mampu meyakinkan Juventu ialah di Coppa Italia. Juventus gagal di final setelah dikalahkan Napoli. Sementara di Liga Champions, Christiano Ronaldo dkk hanya sampai di 16 besar.

Rumor pemecatan Sarri sebenarnya sudah muncul sejak lama. Sejumlah nama pun disebut-sebut bakal menggantikan posisinya seperti, Zinedine Zidane, Mauricio Pochetino, hingga Pep Guardiola.

Dari sejumlah nama tersebut, nama Zinedine Zidane disebut paling getol ingin didatangkan Juventus melalui Presidennya, Andrea Agnelli. (WN/War)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
29
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close