PENDIDIKAN

Tanpa Konvoi dan Coret Baju, Pelajar di Mananggu Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Takjil

WARTA NEWS – Siswa siswi SMA Negeri 1, dan SMK Negeri 1 Mananggu, yang baru saja dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, setelah sebelumnya mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2020, merayakan kelulusan dengan cara yang tidak biasa.

Tanpa konvoi, coret baju dan teriak di jalanan, para pelajar ini justru melakukan aksi positif yakni, membagikan takjil buka puasa kepada warga masyarakat di Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu.

“Alhamdulillah, inisiasi kami sudah jauh hari direncanakan, dan kini benar-benar terwujud. Dari pada kami hura-hura, lebih baik kami melakukan hal seperti ini. Apa lagi lagi di tengah wabah Covid saat ini, kalau kita hura-hura tentu banyak resikonya,” tutur Siswi SMA 1 Mananggu, Novita Bani.

Lihat videonya di sini :

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas dari Polsek Mananggu, yang sudah mendukun penuh serta mendampingi kami turun ke jalan hari ini,” sambungya.

Tidak hanya itu, Novita juga mengungkapkan rasa bahagianya karena telah lulus mengikuti UN, namun, ketika ditanya mengapa dkrinya dan teman-temannya tidak merayakan kelulusan dengan cara konvoi dan berpesta ria, Novita justru memberikan jawaban mencengangkan.

“Saya ingin menitip pesan kepada teman-teman di luar sana yang telah dinyatakan lulus, dari pada kita hura-hura dan coret-coret pakaian, lebih baik pakaian itu kita berikan kepada adik-adik kelas kita, yang notabene mereka dari keluarga kurang mampu, agar bisa mereka gunakan,” tutur Novita.

Sejumlah warga yang menyaksikan aksi para pelajar ini pun turut memberikan komentar. “Luar biasa, orang tua mereka pasti akan sangat bangga melihat apa yang mereka lakukan. Harusnya ini bisa jadi contoh bagi yang lainnya,” ujar Harun, warga desa setempat.

Sementara itu, Bhabinkamtibas Kecamatan Mananguu, Brigadir Adam Ahmad, saat mendampingi para pelajar ini menambahkan bahwa, para Siswa siswi ini merupakan pelajar binaan Bahbinkamtibas Polsek Mananghu, di bidang kepramukaan. (Adv/Dang)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
9
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close