DAERAHWARTA DESA

Soal Warga Miskin yang Tinggal di Gubuk, Ini Janji Pemdes Marisa Utara

WARTA NEWS – Terkait keberadaan warga tidak mampu yang tinggal di sebuah gubuk, Pemerintah Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, berjanji akan melakukan langkah cepat menanggulangi persoalan yang dihadapi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Marisa Utara, Iwan Kadir, saat datang langsung ke lokasi warga dimaksud, Senin (15/9/2020).

“Diakui bahwa, yang berdangkutan ini sejak 8 bulan kemarin tidak berada di desa. Mereka berada di Manado. Jadi, pada pendataan kemarin, itu tidak masuk dalam list penerima bantuan,” ungkap Iwan.

“Namun begitu, hal ini akan kami seriusi. Secepatnya akan kami ambil langkah solutif. Kami akan rapatkan dengan BPD dan menginformasikannya ke pemerintah kecamatan,” sambungnya.

Sebagai langkah awal, besok (Rabu/16/9/2020), Pemerintah Desa Marisa Utara, bersama BPD, akan memberikan sejumlah bantuan.

“Besok kami akan berikan bantuan seperti bahan makanan. Ada juga bahan bangunan seperti seng, agar dapur tempat tinggalnya tidak bocor seperti sekarang. Sambil ini kita carikan solusi bersama pemerintah kecamatan,” jelas Iwan Kadir, didampingi Sekretaris BPD, Idrus Ayuba, serta Kepala Dusun, Gusti Luku.

Diberitakan sebelumnya, sepasang suami istri di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

Sang suami Didin Lause (32) dan Istri Rostin Apane (26), bersama kedua anaknya, tinggal di sebuah gubuk berukuran 2×3 meter, yang kondisinya jauh dari kata layak.

“Kedua anak saya ini tidak sekolah. Kalau yang kaka pernah sekolah hanya sampai kelas 2 SD, yang adik belum sekolah. Usianya 8 tahun,” ujar Didin.

Bahkan untuk makan sehari-hari, keluarga ini mengaku makan apa saja yang bisa mereka makan. Kendati, kondisi sang istri (Rostin Apane) tengah hamil 4 bulan.

“Apa saja pak yang ada. Kalau tidak ada yang dimakan ya kami bersabar. Sehari makan sekali saja kami sudah sangat bersyukur,” ungkap Didin. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
271

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close