DAERAHWARTA DESA

Soal Kritik Aleg Pohuwato, Kades Badrun : Aleg Tapi Pemikirannya Gagal Fokus

WARTA NEWS – Kepala Desa Sukamakmur Kecamatan Patilanggio, Badrun Yonu, melayangkan statemen pedas terkait pernyataan salah satu Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Pohuwato, Amran Andjulangi.

Menurut Badrun Yonu, sebagai seorang Aleg, Amran Andjulangi harus mampu memantaskan sikap dan lisan yang disampaikan, agar tidak menimbulkan multi tafsir dan kegaduhan di masyarakat.

“Sebagai seorang Aleg, beliau (Amran Andjulangi) kami anggap gagal paham. Apa yang diucapkannya mencerminkan kualitas SDM di DPRD Pohuwato, patut dipertanyakan. Aleg tapi pemikirannya gagal fokus” sesal Badrun kepada wartanews.co.id, Selasa (6/10/2020).

“Kalau beliau mau, kami merekomendasikan pak Amran Andjulangi sajalah yang menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di desa, kalau beliau tidak lagi percaya dengan pemerintah desa,” sambung Badrun.

Badrun menilai, apa yang disampaikan oleh Amran Andjulangi, adalah sebuah bentuk gagal paham. “Sangat disayangkan, apa yang disampaikannya itu menunjukan beliau gagal paham,” tandas Badrun.

Diberitakan sebelumnya (kronologi), Ketua Komisi I DPRD Pohuwato, Amran Andjulangi, mengkritik kepala desa jadi penguasa anggaran.

Menurutnya, ada tiga kelemahan UU Desa, salah satunya yaitu, memberikan kekuasaan penuh kepada kepala desa sebagai kuasa pengguna anggaran tanpa dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat.

Konflik yang sering terjadi di desa tambahnya, akibat tidak adanya keterlibatan tokoh-tokoh yang berpengaruh di masing-masing desa untuk memecahkan persoalan yang ada. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
46
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close