PENDIDIKAN

Situasi Darurat Covid, Pelajar di Pohuwato Konvoi Rayakan Kelulusan Sambil Berteriak

WARTA NEWS – Puluhan pelajar yang diduga merupakan Siswa/siswi SMA/SMK/MA asal Kecamatan Marisa, Duhiadaa, dan Buntulia, terlihat melakukan konvoi merayakan kelulusannya pada Minggu sore (3/5/2020), sekitar pukul 17.30 Wita.

Sangat disayangkan, di saat pemerintah tengah gencar menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali mendesak, tidak berkerumun, hingga jaga jarak, justru para pelajar ini melakukan hal yang tidak diharapkan.

Tidak hanya berteriak, para pelajar ini juga memacu kendaraan mereka (sepeda motor) dengan kecepatan tinggi di jalanan.

“Sangat disayangkan, padahal kami sudah mengumumkan dan memghimbau, baik kepada siswa maupun orang tua, untuk tidak merayakn kelulusan, kelulusan itu sudah kami umumkan via online kemarin. Tapi justru mereka lakukan,” ungkap Bagian Kesiswaan SMA 1 Marisa, Fadlun Saleh, saat dikonfirmasi ikhwal tersebut.

“Kok mereka bisa dibiarkan begitu saja oleh orang tuanya, demikian juga dengan aparat kepolisian. Kenapa mereka bisa bebas berkeliaran melakukan konvoi,” lanjutnya.

Fadlun juga menambahkan, saat ini mereka tengah melakukan kroscek siapa saja pelajar asal SMA 1 Marisa yang melakukan konvoi.

“Kita kroscek dulu. Sebab sekolah saat ini diliburkan. Jika ditemukan, akan ada langkah selajutnya yang diberikan,” pungkas Fadlun.

Sejumlah warga pun mengaku geram dengan apa yang dilakukan oleh para pelajar ini. “Kami merasa terganggu, saat kami khusyu menanti jelang buka puasa, mereka justru teriak-teriak lewat di depan rumah,” kata Anwar, warg Desa Teratai, Kecamatan Marisa. (WN/Tim)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
122
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close