DAERAHKESEHATAN

Sempat Dibuka, Sekolah di Kecamatan Terpapar Covid Bakal Ditutup Lagi

WARTA NEWS – Mengembalikan proses belajar mengajar ke sekolah ditengah pandemi Covid-19, merupakan pilihan mendesak.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, saat menggelar rapat bersama seluruh camat, dan jajaran Forkopimda Pohuwato, Selasa (8/9/2020).

“Mengembalikan anak ke sekolah adalah pilihan mendesak di situasi seperti saat ini, karena kurang efektifnya pembelajaran secara daring. Namun begitu, memperhatikan protokoler Covid adalah bagian penting yang harus diperhatikan,” kata Syarif.

“Alhamdulillah, di hari kedua proses pembelajaran yang kami pantau, semua berjalan dengan baik. Tidak ada yang dilanggar, baik oleh pihak sekolah maupun anak siswa,” sambung Bupati.

Namun kata Syarif, aktifitas pembelajaran sewaktu-waktu dapat diberhentikan jika dalam satu kawasan atau kecamatan dimaksud terdapat warga yang terpapar Covid-19.

“Untuk sekolah yang ada di Desa Pohuwato Timur yang masuk wilayah Kecamatan Marisa misalnya, mulai besok (Rabu/9/9/2020) itu sudah harus dihentikan kegiatan belajar mengajarnya selama 14 hari kedepan, karena adanya 1 warga terkonfirmasi positif Covid dan meninggal dunia,” terangnya.

“Untuk dibuka kembali atau tidak, itu harus menunggu instruksi dari pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan satuan tugas lainnya,” jelas Bupati Syarif.

Syarif pun berharap kepada seluruh satuan kerja, untuk bekerja secara efektif serta aktif melakukan monitoring situasi, baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

“Jadi nanti, ketika di satu kecamatan ada warga yang terpapar Covid, maka seluruh sekolah yang ada di kecamatan tersebut harus ditutup dulu,” tegas Bupati dua periode ini.

Di Pohuwato sendiri, kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah mulai dibuka kembali sejak Senin (7/9/2020).

Pemberlakuan sistem belajar di sekolah ini sendiri diatur secara khusus. Di mana dalam seminggu, peserta didik hanya diperbolehkan mengikuti 2 kali sistem pembelajaran tatap muka.

Lama pertemuan pun dibatasi hanya 2 jam. Isi dalam satu rombongan per kelasnya hanya 15 orang. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
281
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close