DAERAHKESEHATAN

Pelayanan di RSUD Bumi Panua Ditutup, Pasien Kandungan Bakal Dirujuk ke RS Lainnya

WARTA NEWS – Seiring meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, melalui Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua, dr. Syahrawanty Abbas, menyatakan penutupan pelayanan di RSUD Bumi Panua.

Kepada wartanews.co id, dr. Syahrawanty Abbas mengatakan bahwa, penutupan dilakukan menyusul adanya ketambahan kasus positif baru di kalangan petugas medis di RSUD Bumi Panua.

“Ada salah satu Dokter kami yang terkonfirmasi positif Covid. Setelah kami lakukan tracking, hamper seluruh petugas irdo, semua kontak aktif dengan Dokter kami tersebut. Berangkat dari hal itu, maka untuk sementara pelayanan kami tutup dulu,” ungkap Syahrawanty Abbas, Rabu 922/7/2020).

Adapun penutupan sementara pelayanan di Rumah Sakit (RS) kata Syahrawanty, hanya di salah satu bagian pelayanan saja yakni pelayanan kandungan.

“Untuk saat ini kami tutup dulu bagian pelayanan kandungan. Sambil menunggu hasil selanjutnya. Kami juga tengah mengatur strategi apa yang akan dilakukan setelah hasil keluar nanti. Insya Allah jika tidak ada kendala, hari senin depan bakal dibuka kembali,” terang Syahrawanty.

Akibatnya, untuk sementara, pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan kandungan, pihak RSBP menyarankan warga untuk dirujuk ke sejumlah RS yang ada di Provinsi Gorontalo.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dirilis oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Pohuwato yang tengah menjalani perawatan intensif berjumlah 9 orang, termasuk di dalamnya petugas medis. Sedangkan jumlah keseluruhan pasien Positif Covid se Provinsi Gorontalo per tanggal 22 Juli 2020, mencapai angka 616 orang. (Adv/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
15
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close