DAERAHPENDIDIKAN

Mulai Senin Depan, Sekolah di Pohuwato Dibuka Kembali

WARTA NEWS – Sistem pembelajaran tatap muka untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Pohuwato rencananya dimulai pada Senin (7/9/2020).

Kepastian tersebut terungkap pada kegiatan Webbinar Dinas Pendidikan bersama Korwil, Pengawas, Kepsek se-Kabupaten Pohuwato, yang diikuti secara virtual oleh 13 kecamatan.

Kegiatan yang belangsung di Gedung Panua Jum,at,(4/9/2020) dihadiri Wakil Bupati, Amin Haras, Penjabat Sekda, Iskandar Datau, Plt. Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty, serta unsur Dinas Kesehatan serta dr. Dian Tambunan.

Wabup Amin mengatakan, Pemda Pohuwato akan memulai pembelajaran secara tatap muka di sekolah-sekolah setelah kurang lebih 7 bulan melaksanakan proses pembelajaran secara daring di tengah pandemi covid-19.

Khusus pendidikan di tengah pandemi Covid kata Wabup Amin, pemerintah telah berfikir untuk dapat dimaksimalkan.

Webbinar Dinas Pendidikan bersama Korwil, Pengawas, Kepsek se-Kabupaten Pohuwato.

“Pemerintah sudah berfikir keras. Khusus wilayah zona kuning dan zona hijau diberi kelonggaran untuk proses belajar secara tatap muka termasuk di Pohuwato, tetapi harus betul-betul menerapkan protokoler kesehatan secara ketat. Jangan dipandang remeh covid ini, ancaman covid tetap menghantui,” jelas Amin Haras.

Sebelumnya, Plt. Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari pada edaran bupati tentang kegiatan layanan pendidikan dimasa pendemi covid-19.

Memirut Lusiana, edaran ini juga didukung oleh edaran 4 Menteri, yang salah satu resisi dari keputusan 4 Menteri itu adalah bisa membuka pembelajaran tatap muka dengan persyaratan bahwa, daerah itu sudah masuk pada zona hijau dan zona kuning.

“Namun, dalam pembelajaran tatap muka ini kalau ada hal-hal lain misalnya kalau ada sesuatu yang terpapar atau gejala yang membuat virus ini menyebar maka sekolah itu akan ditutup, sehingganya kita evaluasi selama 3 kali dalam seminggu sekolah-sekolah tersebut,” ungkap Lusiana

“Ia, pastinya pada Senin depan pembelajaran tatap muka akan dimulai”pungkasnya. (Hms/Iwan K)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close