NASIONAL

LBP : UU Cipta Kerja Tidak Merugikan Rakyat

WARTA NEWS – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), mengatakan bahwa, Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI, tidak merugikan rakyat.

“Tidak ada dalam Omnibus Law yang merugikan rakyat, baik masalah lingkungan. Itu Ibu Siti (Menteri LHK) ahli lingkungan. Jadi, kita tidak pernah memperdaya atau merusak kepercayaan rakyat kepada kami,” kata Luhut, seperti diberitakan┬áKompas.com.

Luhut menjelaskan, penyusunan Omnibus Law tersebut agar diterima oleh semua kalangan, sekaligus memadukan berbagai macam beleid yang telah ada, menjadi satu.

“Tapi yang kita lakukan adalah apa yang berlaku umum, berlaku universal itu kita buat sehingga kita jangan menjadi negara Alien,” terangnya.

“Dengan peraturan yang aneh-aneh, yang tidak terintegrasi satu peraturan dengan peraturan yang lain. Satu undang-undang dengan undang-undang yang lain. Itulah kenapa lahirnya Omnibus Law ini,’ jelasnya lagi.

Bahkan ia menyebut, awal mula istilah Omnibus Law ini diusulkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil.

“Istilah Omnibus Law ini keluar dari Pak Menteri ATR. Karena beliau belajar soal ini di Amerika dulu, dia mengatakan kepada saya ‘Pak Luhut, ada yang bisa menyatukan (semua regulasi) ya ini ada Omnibus Law,” ungkap Luhut.

Luhut mengaku, pembahasan Omnibus Law UU Cipta Kerja, telah melalui proses sekitar 4 tahun lamanya. Di mana Ketika itu, Luhut menjabat sebagai Menko Polhukam. (*)

Dikutip dari tribunnews

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
22
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close