NASIONALPOLITIK

Lagi, Prabowo Jabat Ketum Gerindra Sampai 2025

WARTA NEWS – Prabowo Subianto kembali terpilih menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk periode 2020-2025. Terpilihnya Prabowo berdasarkan keputusan yang diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Jawa Barat pada Sabtu (8/8/2020).

Dengan terpilihnya kembali Prabowo Subianto, maka mantan Jenderal TNI AD ini akan kembali memimpin partai Gerindra selama Lima tahun ke depan.

Sejak Partai Gerindra berdiri pada tahun 2008, Prabowo Subianto telah didapuk menjadi ketua umum beberapa kali. Selama itu pula Gerindra menjadi salah satu partai yang diperhitungkan dalam politik Indonesia.

Meski berulang kali menjadi ketua, Prabowo sendiri sebenarnya pernah mendaulat Suhardi untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra selama Enam tahun. Namun, jabatan ketua kembali dipercayakan ke Prabowo setelah Suhardi meninggal dunia pada 2014 silam.

Bersama Gerindra, Prabowo sendiri telah tiga kali ikut pilpres. Pada 2009, ia maju sebagai Calon Wakil Presiden bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya, pada 2014 dan 2019, ia maju sebagai Calon Presiden, namun kembali kalah menghadapi Joko Widodo dalam perebutan kursi RI 1. (Tim)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
18
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close