Kuota Belajar Reguler Tri ( Berikut Kegunaan Kuota Belajar Reguler Tri Kemendikbud )

  • Whatsapp
Kuota Belajar Reguler Tri

Wartanews.co.id – Saat pandemi covid-19 atau corona melanda menteri pendidikan Indonesia menjalankan suatu kebijakan, yaitu para pelajar Indonesia belajar secara daring atau online, untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia.

Maka dari itu pemerintah memberikan kuota edukasi kepada para pelajar secara gratis yaitu kuota edukasi sebesar 30 GB ke semua provider. Pada provider tri kuota belajar ini hanya bisa digunakan untuk mengakses Ruangguru, Edmodo, Zenius, Google Classroom, dan Zoom.

Tentang Kuota Belajar Reguler Tri

Kuota belajar reguler 3 merupakan sebuah bantuan layanan data internet untuk para pelajar dan tenaga pengajar yang di berikan oleh pemerintah kemendikbud agar bisa selalu mengikuti pembelajaran secara online dan tidak harus mengeluarkan uang di saat masa pandemi ini.

Adanya sebuah kuota belajar reguler ini, pemerintah kemendikbud melakukan kerja sama dengan operator tri untuk memberikan sebuah kuota belajar reguler tri kepada mahasiswa dan pelajar di seluruh indonesia.

Daftar Kuota Belajar Reguler Tri

Ada beberapa kategori kuota belajar reguler yang bisa kalian ketahui, namun kuota belajar kemendikbud ini bisa kalian dapatkan berbeda-beda, tergantung jenjang pendidikan yang saat ini sedang kalian jalan, berikut daftar kuota belajar yang bisa kalian dapatkan.

kuota pelajar reguler tri

Kegunaan Kuota Belajar Reguler 3

Ada beberapa kegunaan yang bisa kalian dapatkan jika memiliki kuota belajar reguler, berikut ke gunaan menggunakan kuota belajar reguler yang bisa kalian akses.

1. Bisa menjalankan proses belajar tanpa harus memikirkan membeli paket kuota

2. Belajar lebih fokus dan konsisten

3. Tidak boros untuk membeli paket kuota untuk melakukan pembelajaran di rumah

Baca Juga  Cara Cek Lokasi Ujian PPPK Guru 2021 Lengkap

4. Bisa membuka berbagai aplikasi belajar

Itu lah kegunaan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan kuota belajar reguler. Lalu apakah kuota belajar reguler bisa di gunakan untuk yang lain-lain.

Kuota Belajar Reguler 3 bisa digunakan untuk mengakses All Network, hanya saja kemendikbud memblokir/membatasi akses untuk beberapa sosial media dan tetap memblokir situs terlarang yang sebelumnya sudah diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Adapun situs yang diblokir/dibatasi untuk penggunaan kuota ini yaitu:

  1. Situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika,
  2. Twitter
  3. Instagram
  4. Facebook
  5. Tiktok
  6. Dan masih banyak situs lainnya

Dengan demikian kamu pasti sudah paham mengenai Kuota Belajar Reguler untuk Apa Saja, kalian bisa mengakses aplikais belajar e-learning online, zoom meeting, atau video confenrence lainnya yang pastinya berguna untuk pembelajaran secara online.

Penutup

Gunakan Kuota Belajar Reguler Tri tersebut dengan wajar dan pstikan tidak disalahgunakan untuk mengakses hal yang tidak perlu. Demikian informasi ini semoga bisa bermanfaat sampai jumpa kembali di – www.wartanews.co.id

Related posts