DAERAH

KPU Pohuwato Siap Lahir Batin Jika Terjadi Gugatan Pilkada

WARTA NEWS –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pohuwato telah melakukan langkah persiapan menghadapi jika sewaktu-waktu ada gugatan terhadap tahapan Pilkada, baik sebelum hingga sesudah pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember akhir tahun nanti.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh salah satu Komisioner KPU Pohuwato, Divisi Hukum dan Pengawasan, Hariyanto Malik.

Menurut Hariyanto, salah satu persiapan terkait persoalan tersebut ialah, melakukan kerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Marisa.

“MoU dengan Kejaksaan sudah berjalan sejak Pileg Tahun 2019 kemarin. Jadi tinggal dilanjutkan hingga Pilkada sekarang,” ungkap Hariyanto Malik, Rabu (7/8/2020).

Jika terjadi gugatan kata Hariyanto, dan gugatannya hanya bersifat administrative, pihak KPU masih bisa menangani persoalan tersebut sendiri, melalui Divisi Hukum dan Pengawasan.

Berbeda halnya jika gugatan tersebut sudah masuk pada persoalan yang dinilai berat. Hal tersebut harus dikonsultasikan dengan pihak pengacara yang sudah kerjsama dengan KPUD Pohuwato.

“Alhamdulillah hingga hari ini tahapannya berjalan lancar. Namun, KPUD pada prinsipnya telah siap lahir batin,” tukas Hariyanto. (Adv/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
22
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close