DAERAHLEGISLATIFWARTA DESA

Ini Hasil RDP DPRD Terkait Persoalan Desa Botubilotahu

WARTA NEWS – Terkait persoalan yang terjadi di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, pihak DPRD melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PMD, Inspektorat, Camat Marisa, Kepala Desa Botubilotahu, anggota BPD, serta aparat Desa Botibilotahu, pada Senin (3/8/2020).

Ditemui usai rapat, Ketua DPRD, Nasir Giasi menyampaikam bahwa, hasil rapat tersebut diantaranya mendukung langkah Pemda Pohuwato, terkait upaya penyelesaian persoalan yang terjadi di Desa Botubilotahu.

“RDP dengan semua unsur menyatakan mengambil sikap mendukung langkah yang diambil pemda, dengan catatan memperhatikan stabilitas dan rasa kebersamaan serta kekeluargaan di Desa Botibilotahu,” kata Nasir.

Selain itu, di dalam rapat juga menyepakati untuk mengkondusifkan keamanan di Desa Botibilotahu yang memanas karena permasalah kades dengan BPD.

Soal pemberhentian sementara Kades Botibilotahu, Nasir Giasi meminta masyarakat untuk bersabar, karena DPRD sedang menyusun kajian dan rekomendasi.

“Itu yang akan kita kaji dengan tim hukum. Ada yang mengatur UU 6 Permendagri 66 dan juga kita dekatkan kesitu kalau sudah memenuhi unsur dari regulasi yang ada. Untuk pemberhentian sementara sebagaimana langkah diambil pemda, jika masyarakat menilai hal itu merugikan kades dan pendukung kades, saya kira tidak seperti itu. Kita lihat putusan terbaik,” tandas Nasir Giasi. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
17
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close