DAERAHLEGISLATIF

DPRD Provinsi Gorontalo Puji Pohuwato Terbaik Soal Penanganan Covid

WARTA NEWS – Kesigapan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak Covid-19, lagi-lagi mendapatkan apresiasi. Kali ini datang dari DPRD Provinsi Gorontalo.

Adalah AW Thalib. Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo ini memuji kinerja Pemerintah Kabupaten Pohuwato, yang dinilai sangat siap menghadapi pandemi Covid.

“Kami salut kepada daerah ini (Pohuwato), yang begitu sigap mengantisipasi dampak persoalan Covid-19 di tengah masyarakat. Semua bantuan tersalurkan dengan baik meski ada riak-riak kecil pada pelaksanaanya, namun itu mampu mereka atasi dengan cepat. Ini dibuktikan dengan tidak ada lagi warga yang terlewati,” ujar AW Thalib, saat melakukan monitoring bersama sejumlah Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, di Kecamatan Paguat, Selasa (19/5/2020).

“Kami sangat berharap, daerah lain di Provinsi Gorontalo, dapat bercermin dari Pohuwato dalam penanganan Covid-19, khususnya terkait penyaluran bantuan. Mereka mampuh menangani persoalan secara detil. Ini luar biasa,” imbuh Aleg dari Partai PPP.

Sebelumnya, dihadapan Ketua Komisi I DPRD Provinsi dan sejumlah Anggotanya, Camat Paguat, Arman Mohamad membeberkan langkah Pemda Pohuwato terkait penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

“Ini merupakan kali kedua penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS). Pada pelaksanaannya, diakui terdapat sejumlah kekurangan, namun demikian hal itu dapat diantisipasi dengan cepat. Contohnya, di tahap kedua putaran pertama ini, dari hasil evaluasi, masih ada warga yang tidak sempat mendapatkan bantuan, namun semua kami berikan di tahap kedua ini,” beber Arman.

“Dengan demikian, kami pastikan bahwa, tidak ada satupun warga yang tidak mendapatkan bantuan kecuali TNI, Polri, ASN, Pensiunan dan orang yang dianggap berkecukupan. Namun jika masih ada, kami senantiasa menunggu informasi dari warga. Untuk Paguat, hari ini kami telah menyalurkan Baperstok sebanyak 282 paket bantuan, untuk tujuh desa. Karena ada warga yang sempat terlewati pada tahap pertama. Sehingga di tahap kedua ini, masing-masing warga mendapatkan dua paket bantuan,” Jelas Arman.

Kesiapsiagaan Pemda Pohuwato dalam pelayanan kepada masyarakat imbas dari Covid-19 tidak lepas dari kerja keras semua lini pemerintahan. Ini dibuktikan dengan disiapkannya lebih dari 5000 Baperstok, guna mengantisipasi adanya warga yang terlewati dari proses penyaluran bantuan bahan makanan. (Adv/Gung)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close