LEGISLATIF

DPRD Pohuwato Usulkan Ganjil Genap Bagi Pedagang di Pasar Harian

WARTA NEWS – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Provinsi Gorontalo tidak lagi diperpanjang. menyikapi hal tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato, tengah mempersiapkan penerapan new normal life. Salah satunya ialah pemberlakuan ganjil genap di sejumlah pasar harian yang ada.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Selasa (16/6/2020).

“Menyikapi new normal life, saat ini kami tengah menyusun sejumlah skema. Salah satunya pemberlakuan sistem ganjil genap di pasar-pasar harian yang ada,” kata Nasir.

Menurut Nasir, pihaknya selaku DPRD, telah mengundang sejumlah OPD dalam rangka membahas hal tersebut. “Yang paling kita titikberatkan adalah soal pasar. Karena di tempat ini, selalu menjadi titik berkumpul masyarakat. Alhmadulillah, di Pohuwato, keadaan masyarakat khususnya di pasar-pasar yang ada sudah mulai terurai,” kata Nasir.

“Jika diberlakukan, lapak pedagang akan kita kasih nomor. Pedagang tersebut hanya bisa berjualan di tanggal-tanggal sesuai nomor. Misalnya, jika dia dapat nomor genap, maka hanya bisa berjualan di tanggal-tanggal genap,” sambungnya.

Soal ganjil-genap sendiri jelas Nasir, hal itu baru sebatas recana. “Ini baru rencana. Nanti kita akan melakukan pengkajian dulu. Pada intinya kita berupaya untuk mengurangi jumlah berkumpulnya masa khususnya di pasar-pasar yang ada,” tukas Ketua DPRD Pohwuato, Nasir Giasi. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
23
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close