DAERAH

Dispusip Pohuwato dan UNG Teken PKS, Desa Banuroja Jadi Target

WARTA NEWSPemerintah Kabupaten Pohuwato, dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pohuwato, melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo, Senin, (21/9/2020).

Penandatanganan yang dilakukan Kepala Dispusip Pohuwato, Lusiana Bouty, dengan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Ismet Sulila, SE,M.Si., tersebut merupakan upaya pengembangan perpustakaan perguruan tinggi dan juga perpustakaan daerah, sebagai wujud implementasi dari nota kesepahaman Rektor UNG dengan Pemda Pohuwato.

Kepala UPT Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila menjelaskan, pelaksanaan PKS ini mendukung visi UNG terkait kampus kerakyatan yang juga bersinergi dengan program Perpusnas tentang transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Selanjutnya beberapa program lain yang akan digagas diantaranya adalah program Training of Trainer (ToT), penelusuran referensi dan penulisan karya ilmiah sebagai layanan konsultasi akademik, magang pustakawan, program librarian goes to school (pustakwan mendongeng bagi siswa PAUD dan TK), sosialisasi internet sehat dan edukatif, serta penelitian dan penulisan karya ilmiah kolaboratif pustakawan, mahasiswa, & akademisi.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty didampingi Kepala Seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca, Yusri Ismail mengatakan, nantinya hasil MOU ini akan diimplementasikan kegiatannya dengan sasarannya di Desa Banuroja Kecamatan Randangan.

“Ia, UNG menentukan sasaran di Desa Banuroja Kecamatan Randangan, sejalan dengan nota kesepahaman rektor UNG dan Pemda Pohuwato”, jelas Lusiana.

Lusiana menerangkan, dalam pelaksanaan perjanjian kerja sama (PKS) ini, ada komitmen bersama melaksanakan pendampingan di Desa Banuroja dalam hal pengembangan perpustakaan desa, baik terhadap sumber daya perpustakaan, tata kelola, maupun layanan kepustakaan, sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan produktif masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga. (Hms/Iwan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
321
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close