NASIONAL

Dilalap Si Jago Merah, 1 Rumah di Mananggu Rata dengan Tanah

WARTA NEWS – Sebuah rumah semi permanen yang berada di Dusun Beringin, Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, rata dengan tanah setelah hangus terbakar pada Kamis (20/8/2020), sekitar pukul 11.00 Wita.

Menggunakan alat seadanya, warga setempat tak mampu memadamkan api yang melalap rumah milik Yusuf Kasim (42) dan Dince R, Puko (40) ini. Meskipun sesudahnya, pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Satpol PP Boalemo tiba di lokasi kejadian.

“Jarak menjadi faktor dan kendala kami. Sehingga kami terlambat tiba. Jarak dari pusat kota boalemo tempat kami siaga hingga kesini, kurang lebih 30 kilo meter. Belum lagi di jalan kami terhalang laju kecepatan oleh pengendara yang enggan menepi,” kata Djamaludin, Kasie Penanggulangan Bencana Bidang Damkar, di Dinas Satpol PP Boalemo.

Surat dan dokumen berharga yang tersisa dari kebakaran.

Menurutnya lagi, dari data yang diperoleh, kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah. “Ini akan kami buatkan laporannya untuk disampaikan ke pihak Dinas Sosial. Insya Allah ini akan segera ditanggulangi oleh pemerintah,” ungkap Djamaludin.

Sementara itu, dari hasil olah TKP sementara yang dilakukan pihak Kepolisian Polsek Mananggu, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Garis Polisi yang dipasang oleh pihak kepolisian Polsek Mananggu.

“Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di rumah. Dugaan sementara akiba korslet. Namun demikian, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab kebakaran,” kata Bhabinkamtibmas dari Polsek Mananggu, Bripka Hendri Abdul.

Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat telah memasang garis polisi di sekitaran lokasi kejadian, untuk keperluan proses penyelidikan lebih lanjut. (WN/Dang)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
251
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close