DAERAHKRIMINAL

Dari Sulteng Hendak Diedarkan di Gorontalo, 3 Pengedar Shabu Diamankan Polisi

WARTA NEWS – Tim Opsnal  Narkoba Polres Gorontalo Kota kembali mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di Provinsi Gorontalo, pada Minggu (19/07/2020). Ini dibuktikan dengan ditangkapnya tiga orang pelaku di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Ketiga pelaku tersebut yakni MZB (24), beralamat di Desa Nanati Jaya, Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara, JE (23) dan AT (24) dengan alamat yang sama yaitu, Kelurahan Baru, Kecamatan Baloan, Kabupaten Toli-toli, Provinsi  Sulawesi tengah.

Ketiganya diamankan oleh Tim Opsnal Narkoba di wilayah Kota Gorontalo dan di wilayah Toli-toli Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan keterangannya dalam press conference, Selasa ( 04/08/2020), Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Boby Rahman, SE., menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Anggota Satuan Narkoba bahwa, aka nada pengiriman narkotika jenis shabu yang dibawa dari Toli-toli.

Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Boby Rahman, saat menggelar press conference. (Istimewa)

“Dari informasi yang diterima, pada Minggu (19/7/2020), MZB membawa narkoba dari Toli-toli menuju Kota Gorontalo, dengan menggunakan mobil mini bus. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut, Tim Opsnal menemukan 1 (satu) buah kantong plastik. Tm kemudian menemukan satu buah kaos berwarna putih dan satu buah potongan celana jins berwarna biru yang didalamnya terdapat  satu buah plastik kip yang diduga berisi narkotika,” terang Boby.

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan, setelah mengamankan MZB, tim kemudian melakukan pengembangan dan mengamakankan JE . Setelah mengamankan dua pelaku tersebut, tim kembali melakukan pengembangan dan mengamankan AT di  Toli-toli Sulteng bersama barang bukti Methapetamine (narkotika shabu), dengan berat bersih 1,9764 Gram.

“Saat ini, ketiga pelaku sudah dilakukan penahanan di ruang tahanan Pores Gorontalo Kota bersama barang bukti. Ketiganya dijerat dengan pasal yang berbeda seperti yang tercantum pada UU RI Nomor 35 tentang narkotika, dengan ancaman 20 tahun,” terang Kompol Boby. (Hms/Polda)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
32
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close