DAERAHWARTA DESA

Buka Paripurna PAW APDESI, Ini Permintaan Wabup Amin

WARTA NEWS – Musyawarah paripurna organisasi pergantian antar waktu dewan pimpinan cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pohuwato, periode 2017-2022, berlangsung di Pantai Lalape, Desa Trikora, Kecamatan Popayato, Rabu (2/9/2020).

Agenda yang dibuka Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras ini dihadiri oleh seluruh pengurus APDESI Pohuwato, Kepala Desa, hingga pemerintah kecamatan.

Dikatakan Wabup Amin, masa bakti APDESI seyogyanya sampai 2022, oleh karena banyaknya masukkan, rekomendasi dan lain sebagainya, maka musyawarah paripurna organisasi APDESI dilakukan sebelum tahun 2022.

Lanjut Wabup Amin Haras, sebagaimana anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, bahwa hadirnya APDESI bertujuan meningkatkan harkat martabat aparatur pemerintah desa dan masyarakat.

“Sehingga terwujudnya desa maju yang sejahtera, adil dan demokratis dalam rangka untuk mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945. Intinya muaranya adalah kesejahteraan masyarakat,” terang Amin Haras.

Lanjut Wabup Amin, Fungsi APDESI lainnya adalah sebagai sarana komunikasi antara pemerintah desa, sarana untuk memfasilitasi, juga sebagai sarana koordinasi.

“Kami berharap musyawarah ini ada masukkan serta bisa terlaksana dengan lancar, sehingga melahirkan satu konsep yang baik. Kami meinta agenda ini dapat di musyawarahkan dengan sebaik-baiknya,” harap Amin Haras. (Hms/Iwan K)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
41
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close