WARTA DESA

BLT Tahap III Diserahkan, Ini Pesan Kades Bunbar

WARTA NEWS – Sebanyak 223 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III dari Pemerintah Desa Buntulia Barat (Bunbar), Kecamatan Duhiadaa, Sabtu (4/7/2020).

Selain dihadiri langsung oleh Kepala Desa Buntulia Barat, Tutam Polumuduyo., Agenda penyerahan BLT tahap III ini turut dihadiri oleh Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman, Ketua BPD Buntulia Barat, serta seluruh staf pemerintah desa.

“Alhamdulillah hari ini kami telah menyelesaikan penyaluran BLT ke 223 KPM di Desa Buntulia Barat. dengan mengedepankan protokoler Covid, agenda penyerahan berlangsung tertib,” kata Kades Buntulia Barat, Tutam Polumuduyo usai kegiatan.

Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman, didampingi Kades Bunbar dan BPD saat menyerahkan secara simbolis BLT kepada warga penerima.

Pada kesempatan tersebut, Tutam juga membeberkan besaran anggaran BLT yang dikucurkan oleh Pemerintah Desa Buntulia Barat, dari tahap pertam hingga ketiga.

“Tahap pertama BLT yang kami serahkan total berjumlah Rp.133.600.000, tahap kedua Rp.133.600.000 dan tahap ketiga Rp133.600.000. Sehingga total keseluruhan Dana Desa untuk BLT sebesar Rp400.800.000. Masing-masing warga menerima Rp.600.000, per orangnya,” ungkap Tutam.

“Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat. Dan untuk masyarakat penerima BLT, sekiranya dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dalam hal kelengkapan administrasi kependudukan guna kepentingan proses pemeriksaan nanti,” tukas Kades Tutam. (Adv/Gung)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close