DAERAHKESEHATAN

Bersiap, Aktifitas Warga Pohuwato Bakal Dibatasi Sampai Jam 10 Malam

WARTA NEWS – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bakal memberlakukan kembali jam malam, atau pembatasan aktifitas warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ini merujuk pada terjadinya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru-baru ini. Bahkan, salah satunya meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020).

Rencana pemberlakuan jam malam ini terungkap pada rapat evaluasi penanganan Covid yang dipimpin Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Selasa (8/9/2020).

“Kamis (10/9/2020) pekan ini kita akan melakukan penandatanganan berita acara kerjasama pencegahan Covid-19 dengan seluruh camat se Pohuwato,” ungkap Gugus Tugas Pencegahan Covid Pohuwato, Ramon Abdjul, usai kegiatan.

Nantinya kata Ramon, setiap kecamatan akan membentuk satuan tugas.

“Satuan tugas itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Medis. Nantinya, mereka yang akan berada terdepan dalam mensosialisasikan, sekaligus mengawasi masyarakat,” terang Ramon Abdjul.

“Untuk pemberlakukan jam malam akan dimulai setelah penandatanganan dimaksud. Jam malam diberlakukan dari jam 10 malam sampai pagi. Di atas jam 10 malam, warga tidak diperkenankan melakukan aktivitas. Jadi pagi itu sudah normal lagi,” sambungnya.

Rabu besok (9/9/2020) terang Ramon, seluruh pelaku usaha seperti warung makan, toko, pemilik cafe dan tempat hiburan, akan disurati.

“Semua tempat yang berpotensi terjadinya perkumpulan orang banyak, akan kita surati. Mereka harus patuh terhadap aturan. Jika tidak, langkah tegas akan dilakukan,” tukas Ramon Abdjul.

Berdasarkan data yang disampaikan gugus tugas kepada wartanews.co.id, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid pertanggal 8 September 2020, berjumlah 81 orang. 76 dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia, dan 3 dalam perawatan. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
37
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close