DAERAHKRIMINAL

Belum Ditemukan, Paranormal Sebut Sangadi Bakida Sengaja Disembunyikan Makhluk Ghaib

WARTA NEWS – Proses pencarian terhadap Reslan Ibrahim (42), Sangadi (Kepala Desa) Bakida, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang hilang terseret arus sungai pada Jumat (24/7/2020), belum juga membuahkan hasil.

Proses pencarian yang sudah memasuki hari ketujuh pada Kamis (30/7/2020) besok, belum juga menemukan titik terang. “Sore tadi, proses pencarian yang dilakukan oleh Basarnas, Polda Sulut, TNI, komunitas penyelam, dan sejumlah relawan lainnya dihentikan sementara,” ungkap Camat Helumo, Noldi Tangahu saat dihubungi tim warta news pada Rabu (29/7/2020).

Baca berita terkait : Tinjau Kondisi Warga, Kades di Bolsel ini Terjatuh di Tanggul Sungai dan Hilang Terbawa Arus

Menurut Noldi, hingga hari keenam, pencarian belum juga membuahkan hasil. “Segala upaya sudah kami lakukan termasuk menggali dengan eksapator di sejumlah titik yang dicurigai menjadi lokasi Sangadi tertimbun, namun nihil,” kata Noldi.

Noldi pun mengatakan, pihak pemerintah dan masyarakat juga sudah meminta bantuan paranormal untuk membantu proses pencarian. “Kami juga sudah meminta bantuan orang pintar (paranormal). Namun belum juga ada titik terang. Namun menurut orang pintar yang kami undang, jenazah Sangadi sengaja disembunyikan oleh makhulk ghaib,” terang Noldi.

“Setelah proses ritual yang dilakukan, mereka (paranormal) mengatakan bahwa, Sangadi akan ditemukan manakala situasi sudah aman alias tidak ada lagi aktifitas pencarian,” sambung Noldi menirukan penjelasan paranormal.

Baca berita terkait : Masuk Hari Ketiga Pencarian, Sangadi Bakida Belum Ditemukan

Namun demikian, pihak pemerintah akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian terhadap sang Kades. “Ini merupakan tanggungjawab kami sebagai pemerintah. Sejauh ini Pemkab Bolsel melalui pak Bupati, sangat responsif terhadap masyarakatnya. Kami akan terus melakukan pencarian hingga batas waktu yang ditentukan,” tukas Noldi.

Pemerintah sendiri menargetkan proses pencarian terhadap Sangadi Bakida bakal dilangsungkan selama 7 hari. Di mana besok, Kamis (30/7/2020), merupakan hari terakhir pencarian. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
313
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close