DAERAHLEGISLATIF

Begini Reaksi Ketua DPRD Tanggamus Soal Warga Disabilitas di Pekon Tanjung Agung

WARTA NEWS – Terkait adanya warga disabilitas di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, yang terinformasi minim perhatian pemerintah, membuat Ketua DPRD Tanggamus bereaksi.

Kepada warta news, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan menyampaikan bahwa, pihaknya tidak mengetahui soal keberadaan warga disabilitas dimaksud. “ya baru tau informasinya dari awak media mas,” singkat Heri mengawali perbincangan.

Menurut Heri, pihaknya akan segera menindaklanjuti informasi yang diterimanya. “Ya harusnya ada perhatian dari pihak pemerintah pekon setempat. Namun demikian, hal ini akan kami tindaklanjuti ke tingkat pemerintah, melalui Dinas Sosial. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab bagaimanapun mereka adalah warga masyarakat kita,” tukas Heri.

Kondisi Jumairah saat ditemui awak media warta news di gubuk milik warga Pekon Tanjung Agung.

Baca berita terkait : Tinggal di Gubuk dan 2 Kali Melahirkan Tanpa Suami, Disabilitas di Tanggamus ini Minim Perhatian Pemerintah

Sebelumnya, salah satu warga disabilitas di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung, didapati tinggal sebatang kara di gubuk milik warga setempat. Tidak hanya itu, di tengah kondisinya yang cacat secara fisik, ia harus menanggung beban hidup yang sangat pelik. Bahkan, ia sudah dua kali melahirkan anak dari laki-laki yang tidak diketahui identitasnya.

Berdasarkan informasi warga setempat, kondisi yang dialami oleh keluarga Siprihatin alias Jumairah terbilang miskin dan minim perhatian, khususnya dari pemerintah pekon setempat. (WN/Sujanak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close