NASIONAL

Angka Covid di Gorontalo Bertambah, Pohuwato Ikut Terapkan PSBB?

WARTA NEWS – Angka perkembangan warga terpapar Covid di Provinsi Gorontalo, terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo menyebutkan, hingga 30 September 2020, total warga terpapar Covid-19 sebanyak 2.753 orang. Rinciannya 394 masih dirawat atau karantina, 77 meninggal dunia dan 2.282 sembuh.

Alhasil, sejumlah daerah pun menjadi zona merah akibat Covid-19.

Di Pohuwato sendiri, data dari Gugus Covid per tanggal 1 Oktober 2020, jumlah warga yang dirawat akibat terpapar Covid-19 sebanyak 13 orang.

Meski sebelumnya sempat menyandang status Zona Hijau, Kuning dan saat ini Orange, pemerintah memastikan belum akan memberlakukan penerapan PSBB.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. “Soal PSBB, kami pastikan tidak akan dilakukan untuk saat ini,” kata Syarif kepada wartanews.co.id, Jumat (2/10/2020).

Bupati 2 periode ini juga menambahkan alasan dibalik belum diberlakukannya PSBB di Pohuwato. “Alhamdulillah, Pohuwato zona orange. Ini berkat bantuan penuh dari TNI dan Kepolisian. Penerapan prokes di masyarakat kami anggap masih efektif. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah, dalam mendorong ekonomi masyarakat bisa kembali bangkit meski di tengah pandemi,” ungkap Syarif.

“Meski tidak PSBB, bukan berarti bebas, tapi masyarakat harus patuh terhadap protokoler Covid. Mau tidak mau, semua harus ikuti aturan pemerintah,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Gubernur Rusli Habibie, meminta sejumlah daerah seperti Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango, untuk memeberlakukan PSBB. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
131

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close