DAERAHKESEHATANPENDIDIKAN

Aktifitas Pendidikan Dibuka, Pemkab Tanggamus Syaratkan Rapid Test

WARTA NEWS – Kabar baik khusus mahasiswa, pelajar, dan santri di Kabupaten Tanggamus yang akan kembali ke tempat institusi belajar atau pondok pesantren, sebab untuk rapid test Covid-19 tidak dipungut biaya gratis.

Informasi tersebut, disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat, dalam rilis yang diterima Humas Polres Tanggamus, Sabtu (13/6/20) pagi.

Kadikes menyampaikan agar hal tersebut diinformasikan kepada mahasiswa, pelajar, dan santri yang akan kembali ke tempat institusi belajar au pondok pesantren, sebagai salah satu syaratnya adalah membawa hasil pemeriksaan rapid test.

“Sehubungan hal tersebut, Gugus Tugas Vocid-19 Kabupaten Tanggamus membuka layanan pemeriksaan rapid test secara gratis bagi mahasiswa, pelajar dan santri,” kata Kadikes dalam rilis tersebut.

Lebih lanjut, tempat rapid test dilaksanakan di Poliklinik Dinkes Tanggamus, dengan waktu pukul 09.00 sampai dengan  12.00 WIB siang, dan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat.

Adapun syarat pertama yang harus dibawa yakni, Kartu Identitas Mahasiswa, Pelajar atau Santri. Kedua, surat keterangan mulai aktifitas belajar dari institusi pendidikan atau pondok pesantren. Ketiga, bagi mahasiswa, pelajar dan santri yang akan melakukan perjalanan dengan pesawat, agar keterangan hasil pemeriksaan rapid test dilengkapi dengan surat pengantar dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus. (WN/Sujanak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
17
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close