DAERAH

39 Pengurus PPK se-Pohuwato Ikut Bimtek Pengelolaan Dana Hibah Pilkada

WARTA NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Dana Hibah, Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020, bagi seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (4/8/2020).

Selain mengahdirkan sebanyak 39 orang pengurus PPK, Bimtek ini mendatangkan narasumber dari Inspektorat Daerah dan Perpajakan.

Pelaksanaan kegiatan Bimtek ini merupakan upaya KPU dalam meningkatkan kapasitas penyelenggara Pemilu, terkait pengelolaan dana hibah.

“Tujuannya ialah memberikan pelatihan dan peningkatan kualitas manajemen pengelolaan keuangan seluruh PPK, dalam mengelola dana hibah untuk kepentingan penyelenggaraan Pilkada nanti,’ ungkap Sekretaris KPU Pohuwato, Kisman Mooduto, usai kegiatan.

Menurut Kisman, pihaknya berharap, seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dan mengaplikasikan ilmu yang didapat secara benar.

“Kami sangat berharap, para peserta ini nantinya dapat menerapkan apa yang didapat sesuai mekanisme. Khususnya terkait pengelolaan dana hibah. Sebab, mereka ini nantinya akan membawahi PPS dan KPPS,” harap Kisman. (Adv/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
25
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close