DAERAHKESEHATAN

3 Pegawai Bank Sulutgo Terpapar Covid, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Pohuwato

WARTA NEWS – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, bakal melakukan rapid test kepada sejumlah petugas di Bank Sulutgo Cabang Marisa, Rabu besok (17/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Bupati sekaligus Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Pohuwato, Syarif Mbuinga, Selasa (16/6/2020) malam.

“Menindaklanjuti hasil yang sudah diumumkan oleh Gugus Covid Provinsi, besok kami akan melakukan rapid test kepada pegawai Bank Sulutgo Cabang Marisa, khususnya mereka yang berada di Front Office,” ungkap Syarif.

Lanjut menurut Syarif, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan petugas bank dan juga masyarakat khususnya nasabah, maka langkah antisipasi yang paling cepat dilakukan adalah dengan merapid test para pegawai di Bank Sulutgo Cabang Marisa.

“Yang paling utama adalah front office yang berhadapan dengan pelayanan terhadap nasabah. Maka kita akan lakukan pemeriksaan awal. Bilamana steril, maka pada tahap berikut dalam waktu yang dekat, kita akan melakukan pemeriksaan kepada petugas yang ada di pelayanan lainnya,” terang Syarif.

Sebelumnya, 3 karyawan Bank Sulutgo diumumkan bersamaan dengan 1 orang ASN di lingkungan Pemkab Pohuwato, yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 hasil swab test.

“Satu orang ASN itu bertugas di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pohuwato, dan tiga lainnya merupakan karyawan di Bank Sulutgo Marisa. Mereka semua adalah pasien kategori OTG alias orang tanpa gejala. Kondisi umum mereka baik dan saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Bumi Panua Pohuwato,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19, Ramon Abdjul. (WN/Gung)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
22
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close