DAERAHWARTA DESA

25 Unit Rumah Bantuan Untuk Nelayan di Bumbulan Siap Ditempati

WARTA NEWS – Angin segar bagi warga masyarakat Desa Bumbulan di Kecamatan Paguat, khususnya bagi calon penerima bantuan rumah nelayan.

Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, sebanyak 25 unit rumah nelayan yang berada di Dusun III, Desa Bumbulan yang proses pembangunannya dikerjakan pada pertengahan tahun 2019 lalu, dan selesai di akhir tahun yang sama, kini siap ditempati.

“Kami sudah ajukan nama-nama calon penerima rumah nelayab itu ke pihak pemerintah, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). Tinggal menunggu hasil verifikasi,” kata Kepala Desa Bumbulan, Emil Yahya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perkim Pohuwato, Anwar Sadat mengungkapkan bahwa, pemerintah bakal segera melakukan penempatan bagi penerima bantuan rumah nelayan, secepatnya.

“Minggu ini kami akan verifikasi dulu daftar nama yang diberikan. Apakah sesuai, layak atau tidak. Setelah itu, penempatan,” ungkap Anwar.

Pihakn menambahkan, di tahun 2021 nanti, pemerintah kembali memberikan bantuan rumah nelayan yang sama, namun dengan jumlah yang berbeda.

“Tahun ini baru 25 unit yang direalisasikan. Tahun depan Insya Allah 30 unit. Kita masih usulkan. Kami berharap warga bisa sedikit bersabar,” tutup Anwar. (Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
411

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close