DAERAHKESEHATAN

1 ASN dan 3 Karyawan Bank Daerah di Pohuwato Terpapar Covid

WARTA NEWS – Angka positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo terus mengalami ketambahan. Hal ini menyusul diumumkannya 6 pasien baru yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi, Selasa (16/6/2020).

Dengan demikian, jumlah warga di Gorontalo positif Covid-19 sebanyak 214 orang.

Dari keenam pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 4 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Pohuwato.

Mendapatkan informasi tersebut, di sela-sela kegiatannya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meminta masyarakat untuk tidak lengah dalam mentaati himbauan pemerintah.

“Tadi kami baru terima informasi, Pohuwato ada empat orang terkonfirmasi positif Covid-19. Ini tentu sebuah ujian berat bagi kita semua bahwa, angka positif Covid di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, kami meminta masyarakat untuk tidak lengah dalam menjaga diri, kesehatan, dan tentunya tetap mematuhi anjuran pemerintah,” pinta Bupati Syarif.

Sementara itu, dihubungi terpisah oleh awak media ini, Juru Bicara Gugus Covid-19 Pohuwato, Ramon Abdjul mengungkapkan bahwa, keempat pasien asal Pohuwato tersebut yakni, 1 orang ASN di lingkungan Pemda Pohuwato, dan 3 lainnya merupakan pegawai di Bank Daerah yaitu Bank Sulutgo Cabang Marisa.

“Satu orang adalah ASN itu bertugas di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pohuwato, dan tiga lainnya merupakan karyawan di Bank Sulutgo Marisa. Mereka semua adalah pasien kategori OTG alias orang tanpa gejala. Kondisi umum mereka baik dan saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Bumi Panua Pohuwato,” ungkap Ramon.

“Mengingat mereka bekerja di tempat pelayanan umum, langkah selanjutnya apakah nanti akan dilakukan tracking dengan metode swab test atau tidak, itu masih akan kami bahas secara matang dengan petugas Gugus Covid Pohuwato,” tukas Jubir Ramon. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
232
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close